Makna Cincin di Jari Manismu

8 05 2009

Tangan memiliki jari pada masing masing bagiannya, yang dimana tiap bagian terdapat 5 jari yang berbeda bentuk dan ukuran *Pada normalnya siy 5, kalo yang punya kelebihan, jumlahnya bisa lebih dari 5* .Dan dari tiap tiap jari tersebut memiliki arti serta kegunaan tersendiri.

Jempol menjadi lambang sesuatu yang bagus apabila dia dihadapkan ke atas, namun akan sangat berbeda artian kalo dihadapkan ke bawah, apalagi kalo diselipin ditengah jari-jari yang lain he2. Begitu juga dengan telunjuk, si jari yang satu ini sangat bermanfaat sebagai penunjuk sesuatu *objek atau arah*, tapi kalo ditunjuk ke muka orang artinya bukanlah sebuah petunjuk lagi melainkan amarah maupun tantangan. Nah selanjutnya jari tengah, jari penuh kreatifitas karena ukurannya lebih panjang dari jari-jari yang lain, dan katanya menikah dulu baru tau fungsinya *Masih 18 tahun, belum paham* he2. Setelah jari tengah tentunya jari manis yang pada umumnya dimanfaatkan untuk menempatkan cincin. Terakhir adalah kelingking, salah satu jari yang cukup akrab dengan lubang-lubang dibagian tubuh *lubang hidung dan kuping*

Satu pertanyaan, kenapa cincin itu identik digunakan di jari manis??? Apakah itu cincin tunangan, cincin pernikahan, cincin perceraian dan perselingkuhan *Kalo yang ini mengada-ada* padahal jari-jari yang lain juga bisa untuk mengenakan cincin. Gw sering nanya ama temen-temen ”Tau Nggak Kenapa Cincin dikenakan di Jari Manis”, jawabanya aneh-aneh, salah satunya ”Kalo Pake di Jari Tengah, Takut ntar Nyangkut”, gw juga kurang paham tuh nyangkutnya kemana dan pas ngapain *maklum belum cukup umur* hi hi hi.

Ok, disini gw coba berbagi tentang kenapa siy cincin harus dipasang dijari manis???Yah, walaupun gw belum laku dan belum pernah yang namanya tunangan or tukar cincin or belum merit, tapi gak ada salahnya dwwwoonkkk!!!

Pada hakikatnya biar ikatan itu erat dan tidak mudah terpisahkan, apa iya???Memang, Kalo hanya dengan sekedar ungkapan tersebut, keliatannya biasa-biasa saja dan kayaknya gak penting banget he2.

Biar nggak bisa-biasa aja, mari kita buktikan bersama, ikutin langkah dibawah:

Langkah pertama, Ikuti posisi jari tangan sesuai gambar. Jari tengah yang suka nakal dilipat sehingga jartengkir dan jartengkan (Jari tengah kiri dan kanan) bersatu dalam posisi nempel kebawah. Sementara ke empat pasangan jari-jari yang lain diposisikan tegak selayaknya ABG berciuman mesra he2.

Langkah kedua, Angkat kedua jempol supaya terpisah antara satu sama lain, yang lain tetap pada posisi semula dengan aktifitasnya masing-masing. Kemudian tutup kembali jempolnya supaya kembali ke posisi awal (Menempel)

Langkah ketiga, Sama halnya denan step 2, tapi kali ini yang di angkat si imut kelingking, setelah terangkat kemudian ditutup kembali seperti semula

Lankgah ke-empat,Setelah jempol dan kelingking buka tutup, Sekarang giliran telunjuk yang diperlakukan sama agar supaya tidak ada kecemburuan sosial he2. dan seperti biasa kalo dah dibuka harus ditutup kembali biar gak ada lalat yang masuk *Emangnya mulut kuda*

Ini dia yang di tunggu-tunggu hahayyy yaitu langkah kelima,  si jari manis jembatan ancol *Hantu dunk*. Coba si jarinya yang paling manis *Manis kayak gw* di angkat kayak sodara2nya yang lain, dan posisi jari tengah tetap dilipat dan dirapatkan, begitu juga dengan jari-jari yang lain tetap pada posisinya. Bisa atau nggak???

Nah dijamin posisi jari manis tetap menempel dan mendekap, tidak seperti sodara2nya. Dan itulah makna dari jari manis yang sebenarnya. Karena alasan itulah cincin harus terpasang dijari manis, yaitu dengan harapan agar supaya hubungan tidak mudah terpisahkan hingga akhir nanti amieennn…Semua orang menginginkan hubungan yang langgeng… begitu juga dengan gw yang mudah2an nantinya ada yang mau mendampingi he2…


Actions

Information

65 responses

8 05 2009
cherlly

Amin,,
Artikel yg bagus bang zia,,
walopun che2 uda tw sblumna,,
Hehehe,,

14 05 2009
zulhaq

wajarlah kalo tau, karena tu hal umum he2

8 05 2009
ael

baru taw, repost bukan nih? XD

14 05 2009
zulhaq

yang jelas tulisan, ide serta gambar adalah hasil karya sendiri. gak tau kalo ada yang punya ide serupa ^_^

8 05 2009
mahardhika

hihi bisa aja…..
Tapi aku make cincin nya di jari tengah, soalnya uda agak longgar kalo di jari manis jadi migrasi deh ke jari tengah.. tapi tetep keliatan cantik kok jariku xixixi…Ptok jangan ditimpukin dong zia, itu kenyataan kok hehe…

hmm mmm mengenai pendamping…. yakinlah jika sudah waktunya bukan zia yang mencari tapi dia kan mendatangimu, AMIN. :D

Nice post bro…

14 05 2009
zulhaq

berarti jari manisnya kena busung lapar or kurang gizi tuh he2. yah, tuhan menciptakan segala sesuatu pasti dengan segala keindahannya masing-masing

amieennn…semoga aja dh ada yang mau nyamperin he2

8 05 2009
Shanty

Zi, kali ini aku percaya deh ..
Asli ini baru yang namanya bukti !!

14 05 2009
zulhaq

thanks atas kepercayaan
di jaman sekarang, segala sesuatu memang memerlukan suatu pembuktian yang pasti biar tidak terjadi perdebatan

10 05 2009
rita

Baru mbaca judul….. huhuh… sapa nih ‘tersangkanya”… lanjutt…Hmm jngan2 lo yg jarinya lebih dari 5 hehe….18.., diumpetin 10-nya maksudnya :D… wah yg nyelipin cicin di jari itu, kalo liat dari modelnya kayaknya Zia dehh… btw jari tengah buat apaan sih, lah gw dah merit ttep gak tau gunanya.. maksudnya jari tengah kan, bukan kaki tengah? (biar jelas masalahnya ) hahahaha…..

14 05 2009
zulhaq

kalo yang 18 tuh jari-jarian, jari penuh kreatifitas he2
modelnya siy istri temen saiah…

jari tengah??saya kn belum merit mbak, jadi blm tau tuh
*Berusaha mengelak*. mungkin bisa di tanyain ama papah tuh, palingan diketawain hi hi hi. bener bgt, jari tengah tangan bukan kaki tengah. kalo kaki tengah itu anak kaki namanya. mungkin si jari tengah, minta bagian disekitar situ kali kekekekkkkk

11 05 2009
fachri

haha, gokil abis bang…
(blognya sudah mada link), sip

14 05 2009
zulhaq

thanks dah bisa tersenyum dalam kesederhanaan ^_^

11 05 2009
chrysanti

Oww.. bukannya karena jari manis itu lebih ayu ya? namanya aja jari manis..

makasi dah mampir ya!

11 05 2009
chrysanti

Oww.. bukannya karena jari manis itu lebih ayu ya? namanya aja jari manis..

14 05 2009
zulhaq

jangan nyindir gw manis gt dunk he2
karena memang manis emang, tapi yang lain juga manis koq walaupun namanya berbeda. kecuali jarinya jempol semua, tu beda cerita lagi

13 05 2009
Vicky

Bu De saya make cincin kawinnya di jari kelingking, soalnya sekarang tangannya makin gemuk sampai-sampai cincinnya ndak muat di jari manis lagi..

14 05 2009
zulhaq

berarti jarinya jempol semua tuh he2
*kabur sebelum dipentungin si Bu De*

14 05 2009
deltapapa

Ngintip blog-nya

14 05 2009
zulhaq

eh ada yang ngintip ^_^

16 05 2009
latree

ternyata dalem juga filosofinya ya…

16 05 2009
zulhaq

ya begitulah kira2 bu
dalem, dalem bgt

16 05 2009
neng fey

yeaaah.. kan dulu2 dah ada nih artikel beginian, tapi tambah keren sih ada gambar2nya segala

16 05 2009
zulhaq

nah itu dia masalahnya, kirain belum ada. eh, ternyata dah ada hikzzz
padahal dah capek2 pinjem istri orang buat di foto, dan dah capek2 mengarang indah
tapi gpapa, namanya juga usaha. jadi malu siy sebenarnya *zi…lw kemana ajah*
tau nya semingguan setelah posting, blogwalking nemu yg kayak ginian “busyet dah dikira copas niy”

sempat kepikiran “di delete aja kali yah”, tapi berhubung dah ada coment2, ywdahlah mau di apain lagi. terlalnjur sayang he2

17 05 2009
reallylife

wah, ternyata nda ada cincin di jari manisku

18 05 2009
zulhaq

berarti belum laku tuh
sama dunk kayak gw he he he

18 05 2009
machie_mbojo

mmmmm.. seru juga nge baca nya :P

hehehee

18 05 2009
zulhaq

selamat tersenyum dalam kesederhanaanlah pokoknya

19 05 2009
chrysanti

Permisi.. selamat! dapet award tuh mas.. tolong diambil kerumahku ya.. :) makasii

19 05 2009
zulhaq

he2, award apaan niy???curiga euy *ketawa lagi*
boleh boleh, alamat rumah mohon di cantumkan he2

20 05 2009
iwied

salam kenal, ya, zulhaq. ^_^
malem2 mampir niy.
nice. aku juga seneng banget ma mitos jari ini. waktu pertama kali dikasih tau temen, pas nyobain, seneng banget gitu ngeliat hasilnya. hehe.
makasih, ya, udah mampir2 ke blog-ku.

20 05 2009
zulhaq

salam kenal juga Mbak Wied
thanks dah menyempatkan mampir disini

iyah saya juga seneng bgt pas mencobanya, makanya saya tulis walaupun dah banyak yang menulisnya sebelum2nya
oh ya, linknya saya pasang di blogroll, maaf karena tanpa ijin dl he2…

20 05 2009
andi Cihuy

Thanks for giving me a spirit to re-start my blogging activity, I already tagged ur name in one of my post here

Btw, gw abis nyoba petunjuk yang ada digambar… hahaha, bisa aja loe nyambung-nyambungin antara jari tangan dan kesetiaan, hihihi…

21 05 2009
zulhaq

thanks bro for the tagged, welcome back and keep spirit ^_^

semoga kita mendapatkan pasangan setia yang berawal dari tangan hi hi hi
kalo tangan bisa berkarya dalam bidang apapun, berarti dia juga bisa menyimpan rahasia kesetiaan

21 05 2009
Pucca

wah..tangan siapa tuh yang jadi model? eh gua udah coba, tp gua tetep bisa buka lo, apa tu artinya haha :D

21 05 2009
zulhaq

tu tangan bini temen gw *niat bgt yak*
mungkin jari tengahnya tidak di tekuk dengan rapat kali
atau tangan lw salah??? sapa tau jempol semua gitu he2…

21 05 2009
sucikeren

hehe…aku udah pernah tau tentang ini sebelumnya… tapi tetep senyum sendiri tiap baca lagi dan lagi :)

21 05 2009
zulhaq

iya niy ternyata dah ada yang nulis, kemarin gak sempat cek2 TKP dl he2
tapi gapapalah, terlanjur, namanya juga usaha…yang penting ada niat baik

22 05 2009
senny

gue malah kerepotan ngikutin gambar itu

*ketauan deh IQ-nya jongkok

22 05 2009
zulhaq

ngikutinnya gak niat tuh!!! he2
ato jarinya bermasalah, kalo kerepotan ngikutin gambar, ngkutin gw aja yukzzz
kemana kita??? he2

26 05 2009
Sarah

aQ suka nich postingannya…aQ br tahu tentang seluk beluk cincin di jr manis..hehehe..
makash jg y udah mampir k blogQ
salam kenal :)

5 06 2009
zulhaq

thanks karena dah suka ma tulisannya

salam kenal juga ^_^

27 05 2009
ridu

ooh gitu yaa.. hahaha.. nice.. lucu juga.. berarti dulu yang pertama kali make cincin itu ahli syaraf yaa.. hehehe

5 06 2009
zulhaq

kayaknya yang pertama kali make cincin, asal2an aja deh
jaman dulu kan susah membedakan mana jempol mana nggak
maklum jaman susah, semua melakukan kerja kasaran

28 05 2009
sentinelcore

makanya ga pernah ada cincin di jari kaki kan?

*ga nyambung*

5 06 2009
zulhaq

ada dunk, banyak tuh
tanya ajah ma orang2 yang kurang kerjaan

29 05 2009
Alfian Ali Muzaky

dari anatomi seh, antara jri manis n klingking masih ada korelasi utuh tulang kyak hubungan dependent gt, bukan kaya jari yg lain bisa independent sendiri, jd klo yg satu bergerak (klingking or jr mns) akan pengaruh jg ke jari yg jdi dependentnya..

5 06 2009
zulhaq

mungkin juga, kurang paham dengan anatomi yang satu ituh
thanks infonya….

31 05 2009
syaiful

berkunjung nih apa kabar. artikelnya bagus. kunjungi juga ya blog kita

5 06 2009
zulhaq

alhamdulillah kabar baik
thanks atas kunjungannya
langsung menuju TKP

10 06 2009
ichanx

itu jari milik siapa sih? mulus bener…..

10 06 2009
zulhaq

tu jarinya luna maya waktu marahan ma ariel bang. dia menghampiri gw, dan gw motoin tu jari mulus. fiuh, gimana dengan bagian2 yang lain yak kekekkkk

tu jari istrinya temen gw bang, pengantin baru gitu dah. namanya juga semanis jarinya “Rina Arie Andriyanti”

buat Rina, thanks atas ketersediaannya. buat mas Bekti, maaf yah jari istri tersayangnya di pajang he2

13 06 2009
neni

baru tau nih..lucu…tapi cincin kawin itu cuma simbol ajah..aku dah gak pake cincin kawin *dah gak muat hehe*, skrg pake cincin pacaran *dulu kegedean*..suamiku juga gak pake *disimpen rapih dalam kotak*..malah pake cincin monel gak jelas gitu..but…we still luv each other..halaaah..

18 06 2009
zulhaq

berarti jarinya lagi tumbuh dah berkembang ya mbak???

20 06 2009
mely

hahahaaa…bagus jd tuh maksudny

20 06 2009
zulhaq

he2, iyah!!! makasie…

20 06 2009
casrudi

Hehehehe… udah dipraktekin ampe rokok gw taro di asbak… :D Analisanya masuk akal…
Terus tahu engga kenapa kebanyakan di jari manis yang kiri?… :lol:

20 06 2009
zulhaq

ha ha ha, mantabhhh!!!
jawaban orang bener:
karena kalo tunangan memang di kiri sebagai tanda ikatan awal, kalo dah nikah baru dipake dikanan sebagai tanda ikatan yang syah lahir dan bathin

Jawaban ngaco:
kalo dipake ditangan kanan, ntar dikira kikil, terus ketelan deh pas makan nasi aking

Jawaban orang sinting:
dipake di jari manis kiri sebagai penahan dan penyangga jari tengah yang sedang melakukan aktifitas menggilanya he2

20 06 2009
casrudi

whahahaha….. bener-bener dah…. emang iya ya, kalo udah nikah dipindah ke kanan?… baru tahu sayah… hehehe…

tambahan lagi buat jawaban lugu : tanda terima kasih buat tangan kiri cos sering di pake cebok… hehehe… ***kabuuurrrr

20 06 2009
zulhaq

iyah, kalo dah nikah itu di pindah dikanan. umumnya seperti itu. kadang, sembarang aja sesuai keinginan masing-masing

ha ha ha, bisa jadi tuh. dan satu lagi bro, kalo ditaruh ditangan, kuatir di copet pada saat salaman ma orang sinting

23 06 2009
dedekusn

Kasian modelnya… pasti ga dibayar…:D
yang keliatan cuma jarinya…

23 06 2009
zulhaq

hussstt, jangan dikompor2in, ntar orangnya nagih royalti hi hi hi

8 07 2009
alam

wah kyk nya bang udah biasa nggunain jari tengah nya… cra pnyampaianya kyk orang yg udah jd master off S**X… hehehe

9 07 2009
zulhaq

nah lo, perasaan gw bilang disitu “kalo dah nikah baru tau”, kok jadi tersangka gini. jangan2 pengalaman pribadi lw???he2

28 02 2012
puctry

jadi gitu ya semoga q dan dia selamanya…..ceileeeeeeeee

hahahahahahak

28 09 2012

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: