Orang Sinting Ke Makassar

14 07 2009

Zulhaq

Apa kareba ji??? Baji baji ji…Hallo cess…Gimana daeng??? Ah, cuman beberapa potong kata itu yang gw tahu dari bahasa makassar. Ya, karena gw nggak pernah mempelajarinya. bukan males ato apa, ya memang nggak ada yang mau ngajarin. Alasan yang paling tepat, gw nggak tinggal di makassar. Hanya sekedar jalan-jalan aja he2…

Setibanya gw dan sohib gw yang biasa di sapa Mazza waktu itu di makassar, hanya ada tampang melongo, dan otak yang penuh kebingugan yang bisa kita tampakkan!!! Gimana nggak, pertama kalinya menginjakkan kaki di tanah angin mamiri tuh. nggak punya petunjuk, nggak punya guide, hanya bermodalkan “Malu bertanya sesat di jalan”.

Berhubung nggak ada tumpangan gratis, gw dan sohib gw sepakat untuk cari penginapan. Waktu itu kita naik angkot atau pete-pete kata orang makassar, biar pencarian penginapan lebih afdol dan bisa tengok kanan tengok kiri sekalian kecengin cewek2 ABG he2. Dalam perjalanan, sopir pete-pete bertanya “Mas turun di mana”. Mazza yang maniak bgt sama bola, yang mengakui dirinya “aremania” langsung mengatakan “Turun di karebosi pak”. Loh, itu kan lapangan bola, dan ini udah maghrib, kok turun disana??? Ujar bapak sopir dengan nada sedikit heran. kita hanya bisa tersenyum malu dan mengatakan “Taunya cuman lapangan karebosi pak” kekekekekkk…Setelah menyerahkan duit 4 ribu yang sedikit kusut sebagai ongkos, akhirnya kita turun di lapangan karebosi. Belum sempat menghirup aroma pisang epek, belum sempat menghirup udara makassar dengan akrab, tiba2 gw yang ganteng dan sohib gw yang cantik ganteng juga di kerumunin banci-banci. Ampuunn deh, gw bilang ma mazza “Apakah ini jawaban dari pertanyaan bapak sopir yang sedikit heran tadi”. Hanya tuhan dan sopir itu yang tau!!! Read the rest of this entry »





Pasien Gigi Sinting

11 07 2009

Gigi

Kalo orangnya sinting, berarti giginya juga ikut2an sinting. Nggak kerasa dah 6 bulan berlalu dari klinik gigi. maksut gw dah 6 bulan nggak ke dokter gigi *ribet ama siy ngomong gitu doank* he2. Biasa, orang sinting punya schedule rutin untuk perawatan gigi  6 bulan sekali. Kalo gw hidup di jaman batu, waktu kuda makan besi siy, nggak perlu ke dokter gigi-dokter gigiaan. Lah, besi aja dimakan *sama kayak kuda dunk*  hi hi hi.

Terakhir ke dokter gigi dulu, waktu gigi gw yang sinting harus di musnahkan keberadaannya dari mulut gw yang beraromakan jengkol campur pete pake sambel bawang. Gigi sinting yang gw maksut adalah gigi graham gw alias gigi yang paling belakang bagian kanan bawah. Yang sebelum di DO pernah singgah dengan posisi yang nggak waras. Bukannya tumbuh ke atas, malah tumbuh ke depan dan menabrak sodara-sodaranya yang waras di depan. Sukses bgt tuh bikin gw sering menanggung sakitnya yang melebihi sakit hati, yang melebihi sakitnya irisan putus cinta 10 kali he2. Read the rest of this entry »





Orang Sinting Ikut Nyontreng!!!

9 07 2009

Pilpres, contreng, quick count, surat suara, itu merupakan sebagian kecil dari kata-kata yang sangat bersahabat dengan kuping serta mata dalam beberapa waktu terakhir ini. baik kuping orang waras maupun kuping orang sinting. Baik kuping normal, sedikit budeg, maupun budeg banget *Pake volume 100*. Baik mata sipit maupun mata lebar, baik mata normal maupun mata buta *sinting, bodoh, mana ada orang buta bisa ngeliat* hi hi hi…

Indonesia memang negara yang luar biasa, negara demokratis!!! Semua warga negaranya yang dah cukup umur diberikan hak untuk memilih capres-cawapres. Jadi, nggak hanya orang waras yang berakal aja yang diberi hak memilih, orang sinting yang nggak punya otak kayak gw juga diberi hak yang sama *Seneng bgt dah*. Gw tentu nggak memilih golput, karena dimana-mana orang sinting itu berarti nggak bener, nggak bener berarti hitam, hitam artinya tidak termasuk dalam golongan putih!!! Dan kalo di tanya gw milih sapa, itu rahasia. yang jelas gw milih salah satu dari tiga pasangan capres-cawapres. Kalo gw bilang-bilang, bisa timbul perselisihan. jangan sampe deh hal bodoh itu terjadi. Read the rest of this entry »





Petuah Bujang Sinting

6 07 2009

Rocker juga manusia, punya mata punya hati, jangan samakan dengan pisau belati…By Serius!!!

Kalo rocker di buatin lagu sebagai ungkapan pembelaan, orang sintingpun bisa!!! Walaupun lagu yang di bikin adalah lagu qosidah yang di nyanyikan oleh tante Waljinah, dan musik pengiringnya pake bass betotnya banci kereta ekonomi, yang penting ada lagu pembelaan yang menyatakan “Bujang Sinting juga Manusia” he he he…

Ciri khas-nya orang waras di mana-mana, kalo ngeliat atau membaca sesuatu yang sedikit aneh dan sedikit mengganjal, pasti di balik rambut kusutnya tumbuh tiba-tiba pertanyaan demi pertanyaan, hingga pertanyaan itupun beranak pinang sampe 7 keturunan. Entah itu keturunan pertanyaan yang tumbuh, ato keturunan kutu-kutu binal yang menggerayangi sang kepala *Nggak Nyambung Nting Sinting*…Dah pada nanya kan??? Hayoo nanya paan??? Read the rest of this entry »





Oleh-Oleh Orang Sinting

3 07 2009

Kalo sebelumnya gw posting tentang travelling sinting, tentu nggak afdol kalo nggak ada oleh-olehnya. Apalah arti sebuah perjalanan tanpa adanya sedikit kenang-kenangan. Kata orang waras pada umumnya siy seperti itu, gw yang sinting ini hanya sekedar ikut-ikutan aja biar di anggap orang juga *Dasar sinting, senengnya ikut-ikutan* he he he…

Tapi dengan sedikit berat hati, oleh-oleh yang kali ini hanya untuk konsumsi pribadi aja. Karena oleh-olehnya tidak layak dan tidak sepantasnya untuk diberikan ke orang lain, tanpa terkeculi siapapun itu, dengan alasan apapun itu. Oleh-oleh tersebut tak lain dan tak bukan hanyalah sekedar “Kencing AnjingRead the rest of this entry »