Kejutan Cucakrowo Sinting

21 07 2009

Gb. <a href=

Jangan terkecoh dengan gambar di samping. Itu hanya sekedar keisengan orang sinting aja. Nggak ada maksut untuk membahas tentang burung cucakrowo disini. Nggak ada niat untuk ngomongin penyanyi yang mempopulerkan lagu cucakrowo juga. Apalagi mengupas tuntas tentang lagi tersebut he2. Kan lagu bukan untuk di kupas-kupas, tapi untuk di dengerin. Kalo mau mengupas2, kupasin penyanyinya aja kekkekkk….*Tambah sinting*

Biar tahu, biar paham, dan biar dapat jawabannya, silakan dibaca. Kalo hanya pengen komen, nggak ada masalah juga. disini dunia sinting, nggak ada istilah salah dan menyalahkan. Semua benar dan wajar. Karena tiap orang punya kebebasan masing-masing. Bebas dunk mau sekedar numpang lewat, mau baca aja, mau baca sekalian komen, mau komen aja, mau komen dulu terus di baca. Atau sekedar numpang promo tulisan terbaru, silaturrahmi, kirim kirim salam *emangnya radio*, sekedar tegur sapa, numpang senyum tawa *tapi nggak boleh pake kuah, layarnya bisa bau jigong*, atau apapun itu, Yang jelas orang sinting seneng2 aja kok  hi hi hi…

Jadi gini, waktu liburan beberapa hari yang lalu, gw liat anak2 SMU yang baru lulus, sibuk dengan persiapannya masing2. Ada yang sibuk persiapan mengikuti test di perguruan tinggi, ada yang sibuk dengan mengadu nasib alias memilih mencari kerja aja, bahkan ada yang sibuk dengan jadwal nganggurnya *nah lo, nganggur kok sibuk* he2. Gw langsung terngiang akan kisah gw bersama salah seorang Ibu Guru waktu gw duduk di bangku kelas 3 SMU. Read the rest of this entry »





Flu Sinting-Virus R3N1

20 07 2009

Kehebohan tentang flu-flu yang merebah dimana-mana, membuat semua kalangan menjadi kuatir akan itu. Baik kalangan waras maupun sinting, baik kalangan kaya maupun nggak kaya. baik cakep maupun nggak cakep. Dari dulunya yang booming bgt yaitu Flu Burung dengan virus H5N1-nya, kemudian di susul dengan Flu Babi dengan virus H1N1-nya. Apakah akan ada flu sapi, flu kebo, flu tikus dan lain sebagainya? Mudah2an nggak he2.

Nah, ternyata eh ternyata, ada jenis virus lain yang nggak kalah berbahaya dengan flu-flu yang mematikan itu. virus yang di maksud di sini, bisa menyerang urat syaraf hingga pada kemaluan. Maksutnya, antara memalukan dan malu2in. Virus tersebut merupakan virus baru yang saat ini sudah mulai merebah dan menularkan virusnya dimana-mana. Nggak di dunia maya, nggak di dunia nyata. Di judul telah di cantumkan “Flu Sinting dengan virus R3N1”.

Namun, bukan berarti dengan membaca dan menelusuri dunia sinting disini, anda akan tertular langsung. Karena penularan virus ini terjadi atas dasar keinginan sendiri. atas dasar kebersamaan dan keikhasan. Gejalanya memang langsung kelihatan, cepat bgt. Mari kita sama-sama menyimak, asal muasal dari virus ini. gejalanya seperti apa, penyembuhannya seperti apa, obatnya seperti apa. Yukzzz mareee…. Read the rest of this entry »





Pengaman Sinting!!!

18 07 2009

Anda memasuki daerah terbatas. Hanya orang-orang yang berumur lebih dari 5 tahun yang boleh masuk sini. Kalo masih di bawah 5 tahun, jangan coba-coba. Sangat berbahaya!!!Semua resiko di tanggung sendiri. Kalo ketularan sinting, di luar tanggung jawab presiden sinting. Walaupun gw umurnya masih ABG banget, masih 18 tahun kurang 2 hari, tapi sudah bisa masuk di area terbatas ini, kan sudah lebih dari 5 tahun he2.

Jadi, pengaman yang gw maksut di sini, bukan pengaman untuk mengamankan daerah sasaran  para teroris terkutuk nan biadab!!! Bukan pula pengaman kotak harta karun, dari tangan panjangnya para maling. Dan bukan pengaman blog alias password juga. Ini hanya sekedar pengaman sinting. Hanya orang sinting yang mampu berpikir dan mau melakukan hal ini.

Anjiiirrr, Kelamaan…ya ya ya, Pengaman ini di khususkan untuk menjaga barang berharga yang di miliki oleh para wanita maupun perempuan. Eh salah, maksudnya barang berharga yang di miliki oleh laki-laki maupun para pria. Yah, tambah sinting. Yang bener, untuk melindungi barang berharga milik laki-laki maupun perempuan. Barang berharga itu tak lain dan tak bukan, barang masa depan. Barang yang membedakan mana jenis laki-laki dan mana jenis perempuan *Sappiii, bahasanya mbulettt* he2

Sekali lagi di ingatkan!!! Khusus yang di bawah 5 tahun, belajar ma Bu Guru dulu yah….

Ini Ibu Budi…Budi, Gagal Main Bola…Budi, takut ban-nya  Meledak lagi *Bedebahhhhh*….

Pengaman yang satu ini sangat ampuh untuk mencegah terjadinya kasus pemerkosaan ataupun kasus pelecehan sexual! Read the rest of this entry »





Karyawan Sinting

16 07 2009

KS

Mendengar kata karyawan, rasanya jadi gimana gitu. Namanya karyawan itu kan berarti pekerja, tentu berkonstribusi terhadap perusahaan. Dan pada awalnya tentu di lakukan interview bla bla bla. Lah, kok ini ada orang sinting satu bisa di rekrut jadi karyawan??? Dah sinting, bodoh pula kekekekekek. Yah, gw juga nggak ngerti penilaiannya dari segi apa.  Apakah di dunia kerja memerlukan orang sinting juga??? Ato hanya karena kasihan akan tampang melas gw??? Ato ada potensi lain yang masih terpendam??? Yang jelas, kalo gw di tanya dapat nilai test bagus atau jelek, Langsung gw jawab “jelek mampus”. Karena gw ikut test hanya bermodalkan keyakinan, hanya bermodalkan pasrah diri. Di interview, ngomongnya malah ngalor ngendog ngidul. Test TOEFL malah tanya “Jawaban nomor sekian apaan pak” , di ketawain dunk gw “Kamu tuh saya test, kok malah nanya“, Jadi malu…*Tutup muka pake keset* he2. Tapi yang jelas, orang sinting itu lebih tahan banting, cepat beradaptasi dengan lingkungan baru dan dalam kondisi apapun. Karena orang sinting itu nggak bisa membedakan mana hal yang menyenangkan dan mana hal yang menyakitkan, nggak bisa membedakan mana hal yang di gemari dan mana hal yang menjemukan. Di kepala orang sinting hanya ada kata kebahagiaan, senyum tawa, rasa syukur, sederhana *Promosi Sinting* hi hi hi…Dan bagaimanapun, faktor nasib itu nggak bisa di pungkiri *ah, orang sinting tau apa tentang kehidupan*. Tuhan sudah menentukan segala sesuatunya, tinggal bagaimana menggapainya dalam bentuk usaha dan doa sebagai wujud perjuangan serta kerja keras *Bahasanya ribet* He2.

Yaudah, lupain aja masalah rekrut merekrut. Nggak begitu penting juga ngebahas kenapa gw bisa di terima jadi karyawan. Itu semua sudah berlalu!!! Loh, bukannya yang di ceritain itu sesuatu yang telah lalu??? Iya juga yah he2. Biar nggak basi, gw coret-coret kenangan saat ini aja.  Maksutnya kenangan dalam beberapa waktu terakhir ini, waktu dekat-dekat ini. Read the rest of this entry »





Orang Sinting Ke Makassar

14 07 2009

Zulhaq

Apa kareba ji??? Baji baji ji…Hallo cess…Gimana daeng??? Ah, cuman beberapa potong kata itu yang gw tahu dari bahasa makassar. Ya, karena gw nggak pernah mempelajarinya. bukan males ato apa, ya memang nggak ada yang mau ngajarin. Alasan yang paling tepat, gw nggak tinggal di makassar. Hanya sekedar jalan-jalan aja he2…

Setibanya gw dan sohib gw yang biasa di sapa Mazza waktu itu di makassar, hanya ada tampang melongo, dan otak yang penuh kebingugan yang bisa kita tampakkan!!! Gimana nggak, pertama kalinya menginjakkan kaki di tanah angin mamiri tuh. nggak punya petunjuk, nggak punya guide, hanya bermodalkan “Malu bertanya sesat di jalan”.

Berhubung nggak ada tumpangan gratis, gw dan sohib gw sepakat untuk cari penginapan. Waktu itu kita naik angkot atau pete-pete kata orang makassar, biar pencarian penginapan lebih afdol dan bisa tengok kanan tengok kiri sekalian kecengin cewek2 ABG he2. Dalam perjalanan, sopir pete-pete bertanya “Mas turun di mana”. Mazza yang maniak bgt sama bola, yang mengakui dirinya “aremania” langsung mengatakan “Turun di karebosi pak”. Loh, itu kan lapangan bola, dan ini udah maghrib, kok turun disana??? Ujar bapak sopir dengan nada sedikit heran. kita hanya bisa tersenyum malu dan mengatakan “Taunya cuman lapangan karebosi pak” kekekekekkk…Setelah menyerahkan duit 4 ribu yang sedikit kusut sebagai ongkos, akhirnya kita turun di lapangan karebosi. Belum sempat menghirup aroma pisang epek, belum sempat menghirup udara makassar dengan akrab, tiba2 gw yang ganteng dan sohib gw yang cantik ganteng juga di kerumunin banci-banci. Ampuunn deh, gw bilang ma mazza “Apakah ini jawaban dari pertanyaan bapak sopir yang sedikit heran tadi”. Hanya tuhan dan sopir itu yang tau!!! Read the rest of this entry »





Pasien Gigi Sinting

11 07 2009

Gigi

Kalo orangnya sinting, berarti giginya juga ikut2an sinting. Nggak kerasa dah 6 bulan berlalu dari klinik gigi. maksut gw dah 6 bulan nggak ke dokter gigi *ribet ama siy ngomong gitu doank* he2. Biasa, orang sinting punya schedule rutin untuk perawatan gigi  6 bulan sekali. Kalo gw hidup di jaman batu, waktu kuda makan besi siy, nggak perlu ke dokter gigi-dokter gigiaan. Lah, besi aja dimakan *sama kayak kuda dunk*  hi hi hi.

Terakhir ke dokter gigi dulu, waktu gigi gw yang sinting harus di musnahkan keberadaannya dari mulut gw yang beraromakan jengkol campur pete pake sambel bawang. Gigi sinting yang gw maksut adalah gigi graham gw alias gigi yang paling belakang bagian kanan bawah. Yang sebelum di DO pernah singgah dengan posisi yang nggak waras. Bukannya tumbuh ke atas, malah tumbuh ke depan dan menabrak sodara-sodaranya yang waras di depan. Sukses bgt tuh bikin gw sering menanggung sakitnya yang melebihi sakit hati, yang melebihi sakitnya irisan putus cinta 10 kali he2. Read the rest of this entry »





Orang Sinting Ikut Nyontreng!!!

9 07 2009

Pilpres, contreng, quick count, surat suara, itu merupakan sebagian kecil dari kata-kata yang sangat bersahabat dengan kuping serta mata dalam beberapa waktu terakhir ini. baik kuping orang waras maupun kuping orang sinting. Baik kuping normal, sedikit budeg, maupun budeg banget *Pake volume 100*. Baik mata sipit maupun mata lebar, baik mata normal maupun mata buta *sinting, bodoh, mana ada orang buta bisa ngeliat* hi hi hi…

Indonesia memang negara yang luar biasa, negara demokratis!!! Semua warga negaranya yang dah cukup umur diberikan hak untuk memilih capres-cawapres. Jadi, nggak hanya orang waras yang berakal aja yang diberi hak memilih, orang sinting yang nggak punya otak kayak gw juga diberi hak yang sama *Seneng bgt dah*. Gw tentu nggak memilih golput, karena dimana-mana orang sinting itu berarti nggak bener, nggak bener berarti hitam, hitam artinya tidak termasuk dalam golongan putih!!! Dan kalo di tanya gw milih sapa, itu rahasia. yang jelas gw milih salah satu dari tiga pasangan capres-cawapres. Kalo gw bilang-bilang, bisa timbul perselisihan. jangan sampe deh hal bodoh itu terjadi. Read the rest of this entry »